Selasa, 26 April 2011

Tanggung Jawab

Sore itu ketika masuk rumah...pengasuh Azzam laporan kalo maenan balon Azzam terbang karena diterbangin temennya...
laporan itu ku terima ..o ya udah.. lagian Azzam juga belum begitu ngerti. tapi itu belum selesai, lalu cerita berlanjut. ternyata setelah balon itu terbang, gak ada yang mau ngaku siapa yang nerbangin. ada X yang menuduh Y, tapi sesaat kenudian si X ini ketakutan dan ngumpet di belakang mamanya. Mamanya tanya balon siapa itu...mamak jawab balonnya de Azzam..si mama cuma "ouw.."
what??? batinku kenapa si mama X tidak bilang maaf...or something untuk mengajarkan anaknya bertanggung jawab...
STOP!!! sampe disini aku  dan ayah cuma berpikir dan share harusnya orang tuanya ngajarin soal tanggung jawab dan minta maaf kalo anaknya berbuat salah. itu pemikiran kami dan jadi pembelajaran kami pula.

tak lama ayah keluar dan ketemu dengan papa si X, dia bilang San, si X nangis terus katanya takut dah nerbangin balonnya Azzam. lalu ayah cuma jawab ah gak papa.

besok paginya ada kejadian yang boleh ku bilang aneh..si X ini ketakutan waktu ketemu aku belanja sayuran, bis itu dia pulang dan menutup pintu rumahnya. aku salah apa? kenapa sampe sebegitunya reaksi si X ini sma kami ( aku dan Ayah) bukankah dia yang salah?
ayah bilang ya udahkah bun...aku gak bisa terima gitu aja. ini..ini...kalo anak gak diajarkan tanggung jawab sejak dini yang ada kami yang sebenarnya korban jadi yang merasa bersalah ke dia....

berhari2 setela kejadian itu, akhirnya si X kembali bermain dengan Azzam itu kalo gak ada kami.kalo ada kami dia gak berani, malam minggu kemaren tiba2 dia datang kerumah sama papanya memberikan sebuah balon spiderman ke Azzam ( * setelah aku minta ayah untuk mompa balon palu Azzam yang kempes, moga2 bukan karena hal itu.....ssttttt tadi ngomong aja kenceng di depan pintu pula...) 
aku bilang udah gak usah orang de Azzam gak papa, tapi kemudian papanya bilang biarin biar dia belajar tanggung jawab.

OK meski sebelumnya kami jadi senewen gara2 masalah belajar tanggung jawab ini akhirnya semua sudah terselesaikan dengan baik. si X sudah belajar tanggung jawab dan kami juga belajar hal baru yang kelak kami terapkan pada Azzam.

OOO tapi tanggung jawabku masih ada lagi...sejak gabung dbc kita harus siap punya DL dan ngembangin jaringan supaya tujuan tercapai. tapi sampai saat ini hal itu belum terpenuhi karena masih banyak PR, untuk rekrut, bangunin yang tidur,maintenance yang masih aktif...

hopely i can handle my responsibility well......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar